logo blog

Minggu, 19 November 2017

Korban Selokan Ditemukan, Wakil Walikota Bandung Sampaikan Hal Ini

Wakil Walikota Bandung sampaikan belasungkawa kepada korban yang hanyut ke selokan deras di Sindanglaya Bandung
Wakil Walikota Bandung Mang Oded saat mengunjungi rumah korban

indotagar.com Bandung - Seorang anak dari seorang warga Bandung dikabarkan hanyut terbawa aliran selokan di pinggiran Jalan H. Moch Syahri RT 02 RW 02, Kecamatan Mandalajati, Kelurahan Sindangjaya‎, Kota Bandung. Kejadian hilangnya anak yang berusia 8 tahun tersebut terjadi pada Jumat (17/11) siang.

Selokan tersebut menjadi kencang alirannya dikarenakan hujan deras yang menguyur Kota Bandung dalam beberapa hari ini. Anak yang bernama Dio Agria Putra atau yang akrab dipanggil Dio tersebut terseret aliran sepulang dari shalat Jum'at. Ia terbawa arus yang bermuara ke kali Cilintung yang berbatasan antara Kekurahan Pasir Endah Kecamatan Ujungberung dengan Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati.

Pencarian Gio kemudian dilakukan oleh warga bersama Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung dibantu oleh Tim SAR dengan menyisiri selokan hingga ke sungai yang berada di dekat Jalan AH Nasution. Akhirnya, Dio ditemukan sudah tak bernyawa di tepian sungai di RT 02 RW 04 Kelurahan Cisaraten Kidul, Kecamatan Gede Bage, Kota Bandung, pada Minggu (19/11) pagi.

Wakil Walikota Bandung Mang Oded sedang memeriksa selokan dan mencari solusi secepatnya

Wakil Walikota Bandung Oded M Danial yang sempat mengunjungi rumah korban pada Sabtu (18/11) menyatakan rasa belasungkawa kepada keluarga korban. Hal tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa Mang Oded tersebut di laman facebooknya.

"Tak ada orang tua yang siap kehilangan anaknya, dan tak ada yang mampu menggantikan kehilangannya. Tapi kita mampu menemani disamping mereka untuk sama-sama bersabar dan berdoa. Mang menyesal kejadian ini bisa terjadi, semoga faktor keselamatan dari bencana bisa dideteksi lebih awal, mohon kerjasamanya dari semua pihak.
Haturnuhun pak Camat tos ngawartosan Mang, Mang turut berduka cita. Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun, semoga Dio menjadi penghuni Syurga... Aamin," tulis Mang Oded.


EmoticonEmoticon