logo blog

Senin, 05 Februari 2018

Kembalikan Semangat Nasionalisme di Sosialisasi Empat Pilar

Hidayat Nur Wahid menjadi pemateri di Sosialisasi Empat pilar di Park Hotel Bandung.
Hidayat Nur Wahid bersama peserta Empat pilar di Park Hotel Bandung.

indotagar.com Bandung - Kembali hadir di setiap tahun nya untuk mencerdaskan masyarakat akan pentingnya Pancasila dan undang-undang. Sosialisasi 4 pilar kini hadir di Park Hotel Bandung.

Ditemani cerahnya siang yang tentunya diselimuti antusiasme peserta dari berbagai komunitas. Dimulai dari  komunitas tokoh masyarakat, pemuda, profesi bahkan para lansia pun tak kalah semangat untuk menimba ilmu di acara ini.

Semangat akan cinta pada negara bukanlah hal yang mudah untuk dipertahankan, terkadang ada masa dimana diri ini tak memiliki tenaga untuk mampu melakukan tugas sebagai warga negara yang baik karena pemahaman yang minim.

Maka dari itu sosialisasi ini sarana merecharge kembali semangat nasionalisme yang telah pudar.

Di awal tahun tentu harus disambut dengan semangat yang baru, dan kini Pak Hidayat Nur Wahid-lah yang menjadi sumber energi masyarakat untuk kembali melaksanakan aktifitas kenegaraan yang penuh semangat dan juga penuh tanggung jawab. Memahamkan kembali akan pentingnya memahami aturan yang ada, memahamkan kembali akan sejarah yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Memang bukan hal yang mudah tetapi ini bukanlah hal yang mustahil, dengan hadirnya masyarakat dalam acara sosialisasi ini menjadi bukti bahwa semangat memperbaiki itu masih ada. Indoensia ini masih punya harapan untuk jadi lebih dan jadilah bagian dari perbaikan menuju arah yang baik itu.


EmoticonEmoticon